Senin, 29 Februari 2016

Sekilas Mengenai Kenalpot Racing



Penggunaan knalpot racing pada motor standar sebenarnya tidak direkomendasikan, karena efek positifnya tidak banyak, malah lebih banyak efek negatif terutama masalah suara berisik yang bikin kesal tetangga. Hehehe.

Kalau efek negatif untuk mesin tentu saja ada apalagi kalo mesin masih standar, karena dengan penggunaan knalpot yang free flow (knalpot racing) dibutuhkan campuran bensin yang lebih banyak agar tenaga mesin lebih baik sedangkan pada motor yang masih standar aliran bahan bakar sudah diatur sedemikian rupa untuk knalpot standar.

Alhasil biasanya dengan knalpot racing mesin bisa jadi lebih cepat panas, karena pembakaran kering.

Kalau ini dibiarkan tentu akan mempercepat keausan pada komponen mesin, mesin bisa saja ngelitik karena pada suhu panas karena terjadi pemuaian sehingga celah klep akan menjadi lebih longgar dan mesin akan lebih ngelitik.

Oleh sebab itu jika Anda ingin menggunakan knalpot racing, Anda harus melakukan beberapa modifikasi pada mesin misalkan, dilakukan porting polish, celah klep diubah setelannya dan spuyer diperbesar.

Dengan begitu tenaga yang dihasilkan motor juga akan lebih baik, dan tentunya yang harus direlakan adalah pemakaian bahan bakar menjadi lebih boros.

Sebagus apapun knalpotnya tetap ada efek samping kalau mesin dan saluran bahan bakar masih standar, jadi kalo ingin performa lebih baik sebaiknya modif sedikit mesinnya supaya enggak mubadzir beli knalpotnya.

Dan satu lagi, kalo motor baru langsung dipake in knalpot racing sayang, soalnya bisa ngerusak garansi mesin motor tersebut.


Source : http://oto.detik.com/read/2015/03/02/123743/2846764/1375/apakah-knalpot-racing-mempengaruhi-mesin-motor

Related Posts:

  • Sekilas Mengenai Kenalpot Racing Penggunaan knalpot racing pada motor standar sebenarnya tidak direkomendasikan, karena efek positifnya tidak banyak, malah lebih banyak efek negatif terutama masalah suara berisik yang bikin kesal tetangga. Hehehe. Kal… Read More
  • Tips ganti knalpot racing pada motor injeksi Sensor CO2 atau karbondioksida yang dipasang pada saluran exhaust  pembaca otomatis debit gas buangnya. Bila  kenalpot ganti free flow atau racing harian, sensor ini akan mengirim sinyal berbeda pada Electronic Co… Read More
  • Sekilas tentang ban tapak lebar dan ban tapak kecil Sekilas tentang ban tapak lebar dan ban tapak kecil      Ban memegang fungsi fital dari semua kendaraan yang bertugas sebagai penerus tenaga dari mesin,penyangga beban kendaraan dan juga penupang,men… Read More
  • Pemakaian oli mobil untuk motor Aman kah memakai oli mobil untuk motor ?      Pelumas pada mesin kendaraan adalah ibarat darah pada tubuh manusia. Secara teori makin bagus kualitasnya maka dapat menunjang performa mesin lebih baik … Read More
  • Sekilas Mengenai Stang jepit dan Stang bysonBicara soal stang motor memang terkadang setiap orang memiliki pendapat yang beda beda, hal itu dikarenakan setiap rider memiliki gaya berkendara sendiri-sendiri.  dengan dasar itulah, kecocokan suatu jenis stang dengan … Read More

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com

Copyright © 2025 Automoze | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | BTheme.net      Up ↑